Parenting, Perawatan Bayi

Tanda Cinta Bayi Kepada Orang Tuanya yang Jarang Disadari

Hello Parents..

Bayi merupakan makhluk mungil, imut dan menggemaskan yang belum dapat menyampaikan apa yang ia rasakan. bayi hanya mempunyai satu bahasa universal yaitu menangis. Jadi tidak seperti orang dewasa, bayi belum dapat menyampaikan perasaan sayangnya kepada seseorang. Walau belum bisa mengucapkan rasa sayang atau cinta sepertih halnya orang dewasa, namun bayi mampu memberikan tanda cintanya. Tanda cinta ini terkadang disepelekan oleh orangtua bahkan ada juga yang kurang peka terhadap apa yang sudah diberikannya. Hal ini perlu parents ketahui agar dapat merespon dan memberikan apresiasi kepadanya. Nah kira-kira apa saja ya tanda cinta bayi kepada orang tuanya?

Yuk, kita bahas parents..

1. Senang Menatap Mata Orang Tuanya

Ada yang bilang, tatapan mata dapat menyampaikan isi hati seseorang. Saat si kecil senang menatap mata parents, artinya parents begitu penting dan berarti untuknya. Tatapan mata bayi ini bisa menjadi ungkapan awal cintanya kepada parents. Orang tua juga perlu menyadari pentingnya eye contact yang terjadi ini, sebab hal ini dapat memberikan rasa aman, nyaman dan membuatnya lebih percaya diri. Jadi jika si kecil menatap parents, berikanlah respon sebaliknya dan ajak ia bercanda agar ia lebih nyaman.

2. Senyuman

Saat bayi melihat orang taunya, pasti ia akan banyak tersenyum. siapa yang tidak meleleh melihat senyuman dari si kecil? hehe. Senyuman yang diberikan oleh si kecil ini juga merupakan tanda si kecil mencintai parents. Apabila si kecil memberikan senyuman, maka balaslah senyuman si kecil itu ya parents.

3. Berusaha Mengajak Berkomunikasi

Walaupun bayi belum dapat berbicara, namun ia akan terlihat untuk berusaha mengobrol dengan orang tuanya. Usaha si Kecil berbicara pada parents ini seolah-olah mencari perhatian dengan mengajak parents berinteraksi. Jika si kecil berusaha mengajak parents berbicara, maka balaslah dengan mengajaknya berbicara kembali. Semakin sering mengajaknya berbicara maka semakin kuat pula ikatan antara si kecil dan parents

4. Nyaman Saat Diberikan Sentuhan

Bayi dapat menangis karena banyak hal, seperti saat ia merasa lapar, kepanasan atau merasa ketakutan. Saat ia menangis tentu parents akan berusaha untuk menenangkannya dengan cara menyentuh dan memberikan dekapan padanya. hal itu walaupun sepele namun sangat bermakna. sebab, si kecil akan merasakan kehangatan dan rasa nyaman. Saat momen itu terjadi, bayi dapat merasakan bentuk cinta yang diberikan orang tuanya begitu pun sebaliknya.

5. Menjadikan Parents Tempat Perlindungan

Saat bayi mulai merasa takut pada lingkungan atau orang asing yang ditemuinya, parents pasti akan langsung dipeluk oleh si kecil. Jika si Kecil pernah melakukan ini, itu tandanya parents menjadi tempat yang bisa dipercaya saat dirinya merasa terancam hihi

Nah itu dia parents beberapa tanda cinta bayi kepada orang tuanya yang jarang disadari. Sunggu menggemaskan ya parents. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sekian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *