Kehamilan, Trimester Kedua, Trimester Ketiga, Trimester Pertama

Manfaat Rajin Minum Air Putih bagi Ibu Hamil dan Janin

Haloo Bund..

Selama kehamilan, Ibu hamil perlu memperhatikan semua asupan yang dikonsumsi. Selain makanan, minuman juga berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh bunda maupun janin. untuk memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh, minum air putih merupakan hal yang sangat dianjurkan. minum air putih saat hamil sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil dan janin. kira-kira apa saja ya manfaat air putih bagi bunda dan janin?

Yuk, kita bahas bund..

1. Mengurangi Sakit Kepala

Apakah bunda juga mengalami mudah pusing saat hamil? Kondisi ini disebabkan tidak seimbangnya sistem hormon, cairan tubuh, maupun kelelahan. apabila bunda mengonsumsi air putih secara rutin dan seimbang, maka hal itu dapat mengurangi sakit kepala. kebutuhan cairan yang terpenuhi setiap harinya menjadikan tubuh bunda menjadi lebih segar bugar.

2. Membuang Racun

Tubuh mengeluarkan racun dengan cara buang air. Ketika hamil, biasanya ibu hamil buang air kecil lebih sering dibandingkan biasanya. kalau bunda sedikit minum air putih tentu cairan yg masuk menjadi sedikit sehingga menyebabkan terjadinya sembelit. Untuk itu bunda harus rajin dan rutin minum air putih ya bun

3. Menjaga Suhu Tubuh

Selama kehamilan, suhu tubuh Bunda cenderung  akan meningkat. sehingga membuat bunda lebih cepat gerah. Meminum air putih dapat menjaga suhu tubuh tetap stabil dan mencegah terjadinya dehidrasi ketika cuaca sedang panas.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Kondisi kulit saat hamil akan sangat sensitif. Mudah mengelupas, kering dan pecah-pecah. Salah satu cara mencegahnya adalah selalu memenuhi kebutuhan cairan. Air putih sangat membantu kulit tetap segar dan terhidrasi.

jadi, selalu sediakan air putih di sekitar bunda ya

5. Membantu tumbuh kembang janin

Tubuh kita sebagian besar didominasi oleh cairan. salah satu cairan yang penting bagi janin adalah air ketuban. dengan rutin minum air putih dapat membantu mempertahankan jumlah cairan tersebut. kondisi cairan ketuban sendiri sangat vital untuk mendukung perkembangan janin didalam kandungan

Nah itu dia bun, beberapa manfaat minum air putih bagi bunda maupun janin. Semoga informasi ini bermanfaat ya bun. Sekian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *