Kehamilan, Trimester Kedua, Trimester Ketiga, Trimester Pertama

Dear Suami, Lakukanlah Hal ini Saat Isteri Sedang Hamil

Haloo Bund..

Menjalani kehamilan bukanlah suatu perkara yang mudah, oleh sebab itu penghormatan tertinggi bagi semua bunda yang saat ini sedang menjalani kehamilan, semoga bunda diberikan kekuatan dan kesehatan selalu ya bun. perubahan fisik serta emosi membuat ibu hamil membutuhkan dukungan dari keluarga terdekat, khususnya sang suami. Nah buat para ayah atau calon ayah, ada loh hal-hal yang bisa dilakukan untuk membantu sang isteri selama kehamilan. Yuk dicek kembali, sudahkah ayah melakukan hal-hal ini untuk mensupport bunda yang sedang hamil?

 1. Setia Mendengar Keluhan

Saat menjalani kehamilan, khususnya bagi yang pertama kali mengandung, tentu ibu hamil akan kaget dengan berbagai perubahan yang dialaminya. Nah disinilah peran penting suami untuk meredam emosi yang melonjak-lonjak itu dengan mendengarkan berbagai keluhannya. kemampuan untuk mendengar ini penting banget dimiliki oleh para suami. apalagi setelah didengarkan dibarengi dengan bonus transferan. pasti deh isteri langsung bahagia, iya kan bun? hehe

2. Ikut Memerhatikan Perkembangan Janin

Membersamai tumbuh kembang bayi sejak dalam kandungan bukan cuma tugas isteri saja. namun sebagai suami yang siaga, ayah juga harus ikut memperhatikan perkembangan janin dengan cara menemani istri ke dokter atau bidan, hingga ikut berkonsultasi seputar perkembangan janin.

3. Memberikan Perhatian

Siapa coba ibu hamil yang tidak bahagia jika mendapatkan perhatian dari sang suami? rasanya perhatian itu bisa membuat bumil menjadi semangat dan bahagia. kalau bumil bahagia tentu bisa memberikan dampak positif pada janin yang sedang dikandungnya. Jadi, sering-sering ya yah memberikan perhatian pada sang isteri. Sederhana sebenarnya, seperti membelikan makanan kesukaan atau memberikan pijatan sebelum tidur.

4. Membantu Menjaga Kesehatan Istri

Suami bisa ikut membantu menjaga kesehatan istri dengan cara memastikan isteri mengonsumsi makanan yang sehat dan menghindari makanan yang membahayakan kandungannya. Jangan lupa ingatkan isteri untuk berolahraga, akan lebih baik jika ayah juga ikut menemaninya berolahraga, seperti jalan berdua di pagi hari sambil menikmati matahari pagi.

5. Menolong Istri Mengatasi Keluhan

Selain didengarkan, bantulah isteri untuk mengatasi keluhannya seperti memijat punggungnya yang sakit, memijat bagian tubuh yang bengkak, dan membantu meredakan rasa mualnya dengan memberi makanan yang hangat.

Nah itu dia, beberapa hal yang harus dilakukan para ayah saat isteri sedang hamil. Selamat menjalani peran sebagai suami sekaligus seorang ayah. Buat bunda, ayo di colek para suaminya hehe. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sekian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *